Membuat Nota Penjualan pada Sistem Penjualan Toko HP

10-02-2018 17:08:59, Dibaca: 20007


Nota merupakan bukti atas pembelian sejumlah barang secara tunai. Berikut adalah langkah - langkah yang harus dilakukan untuk membuatdan melihat nota penjualan pada sistem penjualan toko hp


Membuat Nota Penjualan


Untuk membuat nota penjualan akseslah bagian faktur penjualan > buat baru pada menu penjualan untuk lebih lengkapnya, maka ikutilah langkah - langkah di bawah ini :

  1. Akseslah menu Penjualan > Faktur Penjualan > Buat baru


     
  2. Selanjutnya pada halaman 'Pencatatan Transaksi Penjualan' aturlah *Outlet Penjual, *Gudang, *Termin, *Sales dan *Pelanggan, untuk nama pelanggan anda dapat menambahkannya dengan mengklik ikon tambah berwarna hijau disebelahnya, dan kosongkan kolom pelanggan bila anda tidak ingin mencatat nama pelanggan tersebut kedalam nota. Kemudian inputlah nama produk yang dibeli pelanggan pada tabel Daftar Barang, tidak lupa dengan jumlah dan harga dari pesanan tersebut.


     
  3. Terakhir simpanlah transaksi anda dengan cara mengklik ikon disket di sebelah kiri.


     

Melihat Nota Penjualan


Setelah membuat nota anda dapat edit, melihat dan mencetak nota tersebut pada manajemen data ERZ4P. Berikut merupakan langkah-langkah yang dilakukan untuk melihat nota penjualan.
 

  1. Akseslah menu Penjualan > Faktur Penjualan > Manajemen Data.



     
  2. Kemudian ERZ4P akan menampilkan data penjualan seperti gambar dibawah ini, selanjutnya anda klik no faktur nota yang akan anda cetak. 


     
  3. Setelah itu ERZ4P akan menampilkan nota penjualan yang anda inginkan, dari sini anda dapat mencetak nota tersebut, mengunduhnya kedalam format PDF, mengirimkannya ke email menggunakan menu - menu yang disediakan pada bagian atas.


     

Sekian dari tutorial 'Membuat Nota Penjualan pada Sistem Penjualan Toko HP' Di ERZ4P dari kami, dan jika dirasa ada pertanyaan lebih lanjut anda bisa langsung menghubungi kami pada kontak yang telah disediakan pada halaman ERZ4P, Terima Kasih.

Belum punya akun ERZ4P ? daftarkan usaha anda sekarang juga.


PEMBUATAN PRODUK BERUPA KOMPOSISI PAKET/MENU

18-04-2018 - Dibaca: 3044 kali.
Paket komposisi merupakan suatu bentuk gabungan beberapa produk yang disatukan menjadi sebuah produk dengan penamaan tertentu. Contoh pada umunya seperti : "parsel" atau "paket computer" atau "Paket Menu" dan banyak lagi. Anda dapat menjual barang yang berisikan barang-barang yang berbeda, sesuai dengan pilihan paket yang anda miliki.
Baca selengkapnya...

Gajian dengan Sistem Erzap

17-06-2020 - Dibaca: 1351 kali.
Gajian adalah momen yang paling ditunggu oleh pegawai pada perusahaan manapun. Momen yang umumnya terjadi sebulan sekali ini meliputi proses pembayaran upah atas pekerjaan yang telah dilaksanakan pegawai. Walaupun menyenangkan untuk para pegawai, kegiatan ini cukup rumit untuk bagian HRD/Personalia dan Akunting, terutama jika dilakukan secara manual tanpa bantuan Sistem. Sebab pada Perusahaan level menengah keatas, Gajian tidak hanya mencatat Gaji Pokok, namun juga Bonus, Uang Lembur, Tunjangan, Kasbon dan lain-lain. Untuk mempermudah proses penggajian pegawai, Erzap me-release fitur Penggajian Pegawai pada tahun 2018. Kini Erzap telah melakukan Update pada fitur Manajemen Data Pegawai dan juga fitur Penggajian untuk pencatatan pembukuan dan rekap yang lebih akurat dan lebih detail.
Baca selengkapnya...

CARA MENGINPUTKAN RESI EKSPEDISI PADA MODUL PENJUALAN

20-04-2018 - Dibaca: 5983 kali.
Nomor resi adalah nomor bukti pengiriman yang berasal dari jasa logistik / ekspedisi. Umumnya berupa lembaran kertas dengan nomor seri tertentu. Pada nomor resi umumnya tercantum beberapa informasi terkait pengiriman diantaranya, nama dan alamat tujuan, nama dan alamat pengirim, tanggal pengiriman, isi paket, nilai barang, jenis layanan, ongkos kirim dan lain-lain.
Baca selengkapnya...

Fitur Duplikasi Penjualan ERZAP

18-01-2019 - Dibaca: 1936 kali.
Anda mungkin kerap menjumpai customer anda membeli barang/produk yang sama setiap mereka berbelanja di Outlet anda. Kasir anda mungkin hafal dengan daftar belanjaan customer tersebut, tetapi bukankah sedikit membosankan untuk menginput orderan yang sama setiap harinya dari orang yang sama ?? Maka dari itu, kali ini ERZAP merilis fitur Duplikat Penjualan. Dengan Fitur ini, anda dapat melakukan penjualan yang sudah pernah dilakukan tanpa harus menginput produk satu persatu lagi.
Baca selengkapnya...

Fitur Promosi Erzap

02-11-2020 - Dibaca: 650 kali.
Kali ini Erzap telah merilis update Fitur Promosi yang mendukung anda untuk dapat mengelola Promosi lewat Sistem. Dan anda anda sekalian yang sudah familiar dengan Sistem serba bisa ini pasti bisa menebak cara penggunaanya. Yep! Tinggal Setting Promonya di Back-Office dan Promo tersebut akan otomatis Aktif di POS Web & POS Android. Bagaimana? Tebakan anda benar? Hehehe.
Baca selengkapnya...

Contact

(0361) 467 603

info@erzap.com

Membuat Nota Penjualan pada Sistem Penjualan Toko HP - ERZAP - Inovasi Tanpa Henti

Nota Penjualan, Sistem Toko HP, erzap

Nota adalah bukti atas pembelian sejumlah barang secara tunai. Nota dibuat oleh pedagang dan diberikan kepada pembeli. Biasanya nota dibuat rangkap dua, satu lembar untuk pembeli dan lembaran kedua untuk penjual