Membangun Salon Kecil-Kecilan

13-01-2018 11:57:56, Dibaca: 3845




Bisnis kecantikan memang lagi naik daun. Secara fisik maupun online memang banyak para pelaku usaha yang menggeser mata pencahariannya ke bentuk usaha jasa yang satu ini. Sebagian besar para pelakunya adalah wanita. Bisnis kecantikan menjadi pilihan favorit yang bisa mendatangkan rupiah bagi kaum hawa karena sesuai dengan kebiasaan sehari-harinya. Tak bisa dipungkiri juga bahwa hobi memainkan peranan yang sangat penting dalam bidang ini.

Faktor penting yang mendukung usaha ini selain hobi (skill) adalah :

  1. Modal yang dapat berupa materi maupun kendaraan untuk mendukung usaha


     
  2. Kemampuan Mengelola Keuangan Dengan Baik dan Benar untuk pencatatan nota, beban, maupun pembelian jasa (jika diperlukan) yang fungsinya untuk mengetahui nilai laba usaha ketika omset yang didapat telah dikurangi oleh nilai modal yang telah dikeluarkan.


     
  3. Menerapkan Sistem Harga Yang Bersaing


     
  4. Kemampuan Berpromosi Yang Baik Untuk Membangun Citra Pelanggan


     
  5. Media Berpromosi Yang Tepat dan Sedang Trend Saat ini


     

Hal di atas tentu bisa menjadi fondasi yang kuat untuk memulai usaha ini. Terutama bagi kaum hawa agar dapat menerapkan sistem manajemen yang baik.


Belum punya akun ERZ4P ? daftarkan usaha anda sekarang juga.

Kenali Pajak Masukan dan Pajak Keluaran!

07-08-2022 - Dibaca: 1147 kali.
Pajak Masukan yang merupakan pajak yang seharusnya sudah dibayar oleh PKP atas perolehan barang/jasa kena pajak, pemanfaatan BKP (Barang Kena Pajak) tidak berwujud dari luar daerah, dan impor BKP dalam masa pajak tertentu. Secara mekanisme pengkreditan pajak masukan membuat PKP yang dapat mengkreditkan pajak yang telah dibayar atas perolehan barang dan jasa dengan pajak keluaran yang dipungut ketika melakukan penyerahan barang. Sedangkan Pajak Keluaran merupakan pajak terutang yang wajib dipungut oleh PKP saat menyerahkan barang/jasa kena pajak, ekspor barang kena pajak berwujud/tidak berwujud, dan ekspor jasa kena pajak.
Baca selengkapnya...

5 Ide Bisnis di Bulan Puasa

03-04-2022 - Dibaca: 1273 kali.
Anda sedang mencari ide bisnis untuk bulan puasa? Simak 5 ide bisnis di bulan puasa yang dapat Anda coba!
Baca selengkapnya...

Menginputkan data produk/bahan, membuat data suplier dan sales pada ERZ4P

31-10-2017 - Dibaca: 6729 kali.
Usaha merupakan kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup
Baca selengkapnya...

Instalasi Erzap Android pada PC menggunakan Emulator Nox Player

01-05-2019 - Dibaca: 9423 kali.
Erzap juga memiliki POS versi Android yang dapat menghandle Transaksi dengan cepat dan efektif.  POS versi Android Erzap hanya dapat digunakan pada OS Android, akan tetapi anda dapat menggunakan POS Erzap Android ini pada PC melalui Emulator karena Erzap Android dapat digunakan secara efektif menggunakan Keyboard pada PC Kasir anda
Baca selengkapnya...

Aplikasi Absensi Erzap Teams

25-03-2021 - Dibaca: 4258 kali.
Erzap Teams adalah aplikasi mobile yang digunakan khusus untuk mencatat kehadiran dan absensi dari masing-masing pegawai. Hasil pencatan absen ini akan otomatis tersikron dengan Modul Gaji Pegawai. Erzap Teams tersedia pada platform Android  iOS.
Baca selengkapnya...

Membangun Salon Kecil-Kecilan - ERZAP - SISTEM ERP TERINTEGRASI

memulai salon kecil kecilan, mengatur bisnis, manajemen bisnis dengan aplikasi erzap, mengatur keuangan dengan erzap

Bisnis kecantikan memang lagi naik daun. Secara fisik maupun online memang banyak para pelaku usaha yang menggeser mata pencahariannya ke bentuk usaha jasa yang satu ini.