Membangun Salon Kecil-Kecilan

13-01-2018 11:57:56, Dibaca: 3535




Bisnis kecantikan memang lagi naik daun. Secara fisik maupun online memang banyak para pelaku usaha yang menggeser mata pencahariannya ke bentuk usaha jasa yang satu ini. Sebagian besar para pelakunya adalah wanita. Bisnis kecantikan menjadi pilihan favorit yang bisa mendatangkan rupiah bagi kaum hawa karena sesuai dengan kebiasaan sehari-harinya. Tak bisa dipungkiri juga bahwa hobi memainkan peranan yang sangat penting dalam bidang ini.

Faktor penting yang mendukung usaha ini selain hobi (skill) adalah :

  1. Modal yang dapat berupa materi maupun kendaraan untuk mendukung usaha


     
  2. Kemampuan Mengelola Keuangan Dengan Baik dan Benar untuk pencatatan nota, beban, maupun pembelian jasa (jika diperlukan) yang fungsinya untuk mengetahui nilai laba usaha ketika omset yang didapat telah dikurangi oleh nilai modal yang telah dikeluarkan.


     
  3. Menerapkan Sistem Harga Yang Bersaing


     
  4. Kemampuan Berpromosi Yang Baik Untuk Membangun Citra Pelanggan


     
  5. Media Berpromosi Yang Tepat dan Sedang Trend Saat ini


     

Hal di atas tentu bisa menjadi fondasi yang kuat untuk memulai usaha ini. Terutama bagi kaum hawa agar dapat menerapkan sistem manajemen yang baik.


Belum punya akun ERZ4P ? daftarkan usaha anda sekarang juga.

Impact Krisis Eropa Pada Financial Report di Indonesia

21-10-2022 - Dibaca: 175 kali.
Financial Report (Laporan keuangan) secara umum merupakan hasil akhir dari proses pencatatan transaksi keuangan suatu perusahaan yang menunjukkan kondisi keuangan perusahaan tersebut pada satu periode akuntansi dan merupakan gambaran umum mengenai kinerja suatu perusahaan. Berdasarkan dari sudut pandang yang berbeda laporan keuangan merupakan produk akhir proses akuntansi suatu perusahaan dalam satu periode tertentu yang didalamnya terdapat informasi yang merupakan hasil pengumpulan dan pengolahan data keuangan, dengan tujuan untuk membantu perusahaan membuat keputusan atau kebijakan yang tepat. 
Baca selengkapnya...

Perusahaan Rugi? Berikut Strategi Perpajakan Yang Dapat Diterapkan

17-07-2022 - Dibaca: 931 kali.
Strategi perpajakan yang dapat diterapkan untuk mencegah perusahaan rugi, yaitu dapat dilakukan dengan melakukan revaluasi aset, tax saving, tax avoidance, serta mengoptimalkan kredit pajak yang diperkenankan.
Baca selengkapnya...

Tingkatkan Produktivitas Karyawan untuk Kelangsungan Bisnis Anda

17-02-2022 - Dibaca: 814 kali.
Karyawan adalah bagian penting dari sebuah bisnis. Untuk itu, intip tips-tips berikut ini agar bisnis Anda semakin berkembang!
Baca selengkapnya...

Strategi Marketing Bisnis Selama Hari Raya Idul Fitri

03-04-2023 - Dibaca: 97 kali.
Meta deskripsi untuk artikel tentang strategi marketing bisnis selama Hari Raya Idul Fitri: Artikel ini membahas tentang strategi pemasaran bisnis yang efektif selama Hari Raya Idul Fitri, mulai dari social media marketing, promosi diskon, hingga program loyalitas untuk pelanggan. Dalam artikel ini, Anda akan menemukan berbagai strategi pemasaran yang dapat diterapkan oleh para pelaku usaha untuk meningkatkan penjualan selama momen Lebaran.
Baca selengkapnya...

Penambahan Topping untuk Menu pada ERZAP RESTO

23-01-2019 - Dibaca: 3981 kali.
Setiap Customer, tepatnya menyangkut tentang hidangan, tentu memiliki selera tersendiri. Itu sebabnya beberapa Restoran menyediakan Hidangan dengan pilihan mempersonalisasi hidangan tersebut sesuai selera Customer yang juga dikenal sebagai Topping ( Adds-On ). Contohnya seperti memberi penawaran hidangan dengan Ekstra Keju, Ekstra Telur, atau Ekstra Saus. Tetapi, Penambahan Topping ini tentunya akan dikenakan biaya tambahan juga.
Baca selengkapnya...

Membangun Salon Kecil-Kecilan - ERZAP - Inovasi Tanpa Henti

memulai salon kecil kecilan, mengatur bisnis, manajemen bisnis dengan aplikasi erzap, mengatur keuangan dengan erzap

Bisnis kecantikan memang lagi naik daun. Secara fisik maupun online memang banyak para pelaku usaha yang menggeser mata pencahariannya ke bentuk usaha jasa yang satu ini.