5 Produk Terlaris di Shopee 2022

02-02-2022 13:57:31, Dibaca: 1432

5 PRODUK TERLARIS DI SHOPEE 2022

Maraknya Online Shopping di Era Digital

Saat ini, sebagian besar orang termasuk penduduk Indonesia disuguhi dengan berbagai macam marketplace. Salah satunya adalah Shopee yang memiliki ciri khas logo berwarna oranye dengan inisial S. Mengutip artikel Kompas, Shopee menduduki peringkat teratas berdasarkan jumlah total unduhan serta pengguna aktif bulanan di Indonesia. Bagi Anda yang sudah memiliki toko fisik, berjualan di Shopee dapat memudahkan Anda menjangkau target pasar yang lebih luas. Jika Anda masih bingung memikirkan produk apa yang sebaiknya Anda jual di platform tersebut, yuk cari tahu produk-produk apa saja yang terlaris di Shopee!

5 KATEGORI PRODUK TERLARIS DI SHOPEE

1. KEBUTUHAN RUMAH TANGGA

Dikutip dari detikFinance penjualan barang kebutuhan rumah tangga seperti alat-alat dapur termasuk yang terlaris selama WFH. Ketika sudah mulai kembali WFO dan sempat PPKM pun, penjualan peralatan dapur tetap mengalami peningkatan. Selain alat-alat dapur, alat kebersihan rumah tangga juga menjadi produk terlaris menurut Kontan.

2. PRODUK KESEHATAN

Kenaikan penjualan produk kesehatan berkaitan dengan situasi saat ini, terutama dengan adanya kebijakan mematuhi protokol kesehatan mengakibatkan peningkatan penjualan produk masker. Kini setelah adanya vaksinasi dan herd immunity yang mulai terbentuk, masker tetap menjadi produk terlaris di marketplace seperti Shopee. Saat ini masker yang dijual bukan lagi hanya masker bedah, tetapi ada berbagai jenis yang dapat dipilih dan rupa yang beragam pula. Anda dapat memanfaatkan kreativitas Anda untuk menjual masker dengan desain unik dan menarik agar tetap bisa bersaing di pasar. Kalau Anda khawatir penjualan masker Anda menurun setelah pandemi benar-benar reda, Anda dapat menjual produk kesehatan lainnya seperti vitamin dan suplemen yang permintaannya meningkat akibat pola hidup masyarakat yang telah berubah sejak pandemi merebak.

3. PRODUK KECANTIKAN

Dari tahun ke tahun, produk kecantikan menjadi barang terlaris yang terjual di Shopee terutama saat hari spesial. Melansir dari Kompas, pada tahun 2020 silam ketika Shopee mengadakan program 12.12, sebanyak 4000 produk terjual setiap menitnya dengan didominasi oleh penjualan lip balm dan face mask. Sementara berdasarkan EKONOMI, pada saat Harbolnas tahun lalu, produk perawatan wajah seperti sunblock juga mendominasi penjualan saat 1 jam pertama 

Baca juga: 5 Kesalahan Penggunaan ERP yang Sering Terjadi

4. AKSESORIS ELEKTRONIK

Aksesoris elektronik yang paling laku baik saat ada program spesial maupun tidak adalah earphone dan tripod. Saat program 9.9 diluncurkan Shopee tahun lalu, penjualan earphone mencapai 3600 dalam waktu 1 jam saja. Kedua barang tersebut memang selalu terlihat pula pada setiap program flash sale shopee. Untuk itu, Anda dapat mencoba berjualan aksesoris dengan tipe, bentuk, dan warna yang beragam agar terlihat lengkap dan menarik.

5. FASHION

Tren fashion dilansir dari Pantaunews mengalami peningkatan sejak awal pandemi. Mengutip dari artikel SINDONEWS, Shopee sempat mengadakan kampanye Ramadhan Big Sale pada bulan Ramadhan tahun lalu, busana muslim dan pakaian bayi dan anak menjadi barang fashion yang paling laris terjual. Katadata juga mengemukakan bahwa Shopee mencatat peningkatan penjualan busana muslim sebanyak 13 kali lipat ketika ada program 12.12. Adapun pada program 11.11, penjualan turut didominasi oleh pakaian Pria.

Nah, itu tadi 5 kategori produk yang dapat Anda pertimbangkan untuk dijual. Jika Anda ingin berjualan di lebih dari satu marketplace, Anda mungkin akan menghabiskan waktu ketika mengubah-ubah info produk satu per satu di tiap marketplace yang berbeda. Untuk itu, Erzap hadir dengan fitur Omnichannel yang dapat Anda manfaatkan untuk memudahkan pekerjaan Anda. Apa itu omnichannel dan apa saja fungsinya? Simak pembahasannya berikut ini.

OMNICHANNEL ERZAP, HEMAT WAKTU DAN PRAKTIS

1. Mudah mengubah nama dan harga produk

Omnichannel ERZAP akan mempermudah Anda dalam mengelola data di marketplace yang berbeda tanpa harus berganti-ganti platform. Data produk yang dimaksud misalnya ketika Anda melakukan perubahan nama produk, harga, bahkan saat ada penjualan yang kemudian memengaruhi stok juga tidak perlu Anda ubah di setiap marketplace. Apabila Anda melakukan promosi berupa diskon pun, potongan harga dan jenis promosi lainnya bisa Anda atur langsung melalui ERZAP untuk seluruh marketplace.

2. Sinkron Stok

Jumlah stok di seluruh marketplace untuk produk yang sama akan terpotong otomatis sesuai jumlah penjualan. Apabila Anda memiliki toko offline, stok yang ada di marketplace juga akan mengikuti sesuai stok fisik yang ada di toko Anda. Hal ini akan mempermudah kegiatan Anda dalam mencatat dan memeriksa stok.

3. Sinkron Orderan

Ketika ada pesanan dari Shopee atau marketplace lainnya, pesanan tersebut akan terdata di sistem ERZAP. Oleh karena itu, Anda tidak perlu mendata setiap penjualan secara manual, termasuk perhitungan pendapatannya. Cukup hubungkan marketplace Anda dengan sistem ERZAP, maka seluruh kegiatan penjualan akan terekam.

4. Sinkronisasi data produk di marketplace yang berbeda

Tidak hanya Shopee, ERZAP juga mendukung sinkronisasi data untuk Tokopedia, Lazada, dan Blibli sehingga Anda hanya perlu mengganti data di back-end ERZAP. Setelahnya, seluruh data produk di berbagai marketplace tempat Anda berjualan akan otomatis terganti serentak.

5. Indikator Saldo

Dengan fitur ini, Anda tidak perlu mengecek pencairan dana di setiap marketplace setiap saat untuk memastikan dana sudah cair atau belum karena ketika dana sudah cair datanya akan terlihat di sistem ERZAP.

OLAH MARKETPLACE ANDA DENGAN OMNICHANNEL ERZAP

Free Trial 14 Hari tanpa Kartu Kredit

Penjualan Pulsa dengan Sistem ERZAP

30-10-2018 - Dibaca: 10505 kali.
Tentu saja tanpa adanya pulsa, ponsel ada tidak akan dapat melakukan panggilan. Bahkan tanpa diisi pulsa pun anda tidak dapat terhubung ke internet karena provider menggunakan pulsa sebagai alat pembayaran unruk berlangganan paket data atau kuota. Karena termasuk sebagai kebutuhan sehari-hari, pulsa dijual dimana-mana. dari warung, kios, sampai swalayan. Sebagai salah satu produk andalan di kios dan swalayan, kami akan memberikan penjelasan metode Penjualan Pulsa dengan SIstem ERZ4P. Dengan menjual pulsa lewat sistem, dapat mempermudah anda menghitung penjualan pulsa. Sebab ERZ4P memiliki fitur untuk memilah penjualan berdasarkan kategori produk. Perhitungan Kas pun akan lebih mudah, karena ERZ4P dapat membedakan kas yang digunakan untuk penjualan barang dan juga penjualan pulsa pada outlet anda. 
Baca selengkapnya...

Penambahan Topping untuk Menu pada ERZAP RESTO

23-01-2019 - Dibaca: 5627 kali.
Setiap Customer, tepatnya menyangkut tentang hidangan, tentu memiliki selera tersendiri. Itu sebabnya beberapa Restoran menyediakan Hidangan dengan pilihan mempersonalisasi hidangan tersebut sesuai selera Customer yang juga dikenal sebagai Topping ( Adds-On ). Contohnya seperti memberi penawaran hidangan dengan Ekstra Keju, Ekstra Telur, atau Ekstra Saus. Tetapi, Penambahan Topping ini tentunya akan dikenakan biaya tambahan juga.
Baca selengkapnya...

5 Ide Bisnis di Bulan Puasa

03-04-2022 - Dibaca: 1399 kali.
Anda sedang mencari ide bisnis untuk bulan puasa? Simak 5 ide bisnis di bulan puasa yang dapat Anda coba!
Baca selengkapnya...

Tutorial Fitur Nomor Batch (Batch Number) ERZAP ERP

27-04-2024 - Dibaca: 710 kali.
Dalam dunia bisnis, istilah "Batch Number" atau "Nomor Batch" mengacu pada serangkaian karakter atau kode numerik yang digunakan untuk mengidentifikasi sekelompok produk atau barang yang diproduksi atau diproses secara bersamaan dalam suatu periode tertentu. Saat suatu produk tiba di rantai pasokan, baik itu melalui pembelian, penjualan, atau penyimpanan dalam inventaris, setiap batch produk diberi nomor batch yang unik. Nomor batch ini memberikan informasi penting tentang produk tersebut. Dalam proses pembelian, nomor batch digunakan untuk melacak asal-usul dan kualitas produk. Ketika barang dijual kepada pelanggan, nomor batch dapat membantu dalam pelacakan produk jika terjadi masalah atau klaim garansi. Di sisi inventaris, nomor batch memungkinkan manajer untuk mengelola stok dengan lebih efisien dan memonitor perputaran barang dengan lebih akurat. Ketika digunakan dengan benar, batch number menjadi alat yang sangat berguna dalam manajemen stok, pelacakan barang dan menjaga kualitas produk dalam seluruh rantai pasokan.
Baca selengkapnya...

Tutorial Laporan Neraca Saldo Erzap ERP

17-10-2023 - Dibaca: 1141 kali.
Neraca saldo adalah dokumen penting dalam bidang akuntansi yang memberikan gambaran tentang posisi keuangan suatu entitas pada suatu titik waktu tertentu. Sebagai sistem ERP terintegrasi, Erzap ERP menghadirkan format lengkap pembukuan serta pencatatan keuangan sehingga Anda tidak perlu lagi mengelola banyak data secara manual pada setiap akhir periode. Dengan adanya laporan neraca saldo yang otomatis terstruktur, pemangku kepentingan dapat membuat keputusan yang lebih tepat berdasarkan data keuangan yang akurat dan terperinci, memberikan dasar yang kuat untuk strategi bisnis yang efisien dan berkelanjutan.
Baca selengkapnya...

5 Produk Terlaris di Shopee 2022 - ERZAP - SISTEM ERP TERINTEGRASI

Omnichannel, Shopee, Produk Terlaris Shopee, Produk Shopee, Penjualan Shopee

Butuh ide produk untuk berjualan di Shopee? 5 kategori produk ini berpotensi LARIS MANIS!