Menginputkan data produk/bahan, membuat data suplier dan sales pada ERZ4P

31-10-2017 11:45:35, Dibaca: 7440


Usaha merupakan kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup.

Berikut Ini merupakan cara menginputkan data produk/bahan data supplier dan sales pada sistem ERZAP.


Menginputkan Produk


Menginputkan produk anda adalah hal yang paling utama dilakukan karena jika anda tidak menginputkan produk, pelanggan tidak akan tahu tentang produk produk anda, dengan menginputkan produk anda, anda jadi lebih mudah untuk mempromosikannya dibandingkan mempromosikan secara manual. Cara menginputkan produk akan kami rangkum kedalam langkah langkah berikut :
 

  1. Akseslah Data Master > Produk > Satu Data


    *Note : Jika anda ingin menginputkan produk lebih dari 1 anda bisa menggunakan pilihan Banyak Data.

     
  2. Selanjutnya anda harus mengisi data data produk seperti 'Nama Produk', 'Harga Jual', 'Harga Setelas Diskon', 'Warna', 'Ukuran' dan 'satuan'. Jika anda ingin membuat data warna baru anda bisa mengklik Icon .



     
  3. Setelah Itu anda harus megisi/memilih tentang produk yang anda akan di jual seperti kategori merek dll.


     
  4. Anda juga bisa memberi gambar dari produk yang akan dijual dengan cara pilih menu gambar lalu klik bagian unggah gambar. Jangan lupa untuk menyimpan data produk yang sudah dibuat agar benar benar tersimpan.


Membuat Data Sales


Fitur ini digunakan untuk mendata sales-sales yang ada di usaha anda. Fitur ini juga membantu anda semisal ada pelanggan komplain terhadap pelayanannya, jadi anda bisa tahu siapa yang melayani pelanggan tersebut melalui nota atau bukti pembayaran dan sejenisnya. Membuat data sales baru dapat dilakukan dengan langkah langkah berikut.

  1. Akseslah Data Master > Sales > Buat Baru


     
  2. Dibagian ini anda tinggal mengisi data data sales seperti 'Nama', 'Telepon' , 'Email', 'Alamat' dan dari outlet mana yang ditugaskan. Simpanlah data sales tersebut pada Icon yang sudah diberi tanda merah.


Membuat Data Supplier


Fitur ini digunakan untuk mendata supplier mana yang bekerja sama dengan usaha kita. Ini berguana nantinya sebagai bukti bahwa supplier tersebut bekerjasama dengan kita dengan menjual produknya ke usaha kita. Membuat data supplier dapat dilakukan dengan cara berikut ini :

  1. Akseslah Data Master > Supplier


     
  2. Anda hanya perlu mengisi data data supplier tersebut kedalam kolom kolom dibawah ini lalu save agar data supplier yang anda masukan benar benar disimpan.

 


Sekian tutorial "Menginputkan data produk/bahan, membuat data suplier dan sales pada ERZ4P" dan jika dirasa ada pertanyaan lebih lanjut anda bisa langsung menghubungi kami pada kontak yang telah disediakan pada halaman ERZ4P, Terima Kasih.

Belum dapat bantuan Sistem yang Cerdas? Klik tombol dibawah untuk Registrasi ke Erzap.

Coba Gratis Sekarang!

 

 

Erzap Pawang Bisnis, Bantu Pebisnis Hadapi Bulan Ramadhan

27-03-2022 - Dibaca: 988 kali.
Bingung atur bisnis online di bulan puasa? Atur pesanan dengan Omnichannel ERZAP, satu untuk semua!
Baca selengkapnya...

Rahasia Penjualan Stabil, Yuk Cari Tahu tentang Customer Retention!

08-08-2022 - Dibaca: 1204 kali.
Customer retention sangat penting bagi kelangsungan bisnis. Namun, apakah Anda sudah tahu manfaat customer retention beserta tipsnya? Yuk, simak penjelasannya di artikel ini!
Baca selengkapnya...

Kas Masuk & Kas Keluar

08-08-2020 - Dibaca: 12865 kali.
Untuk pencatatan terkait pertambahan atau pengurangan nilai Kas, Erzap memiliki Fitur Kas Masuk dan Kas Keluar yang memungkinkan pengguna untuk memberi pertambahan nilai maupun pengurangan nilai Kas secara langsung. Bagaimana cara kerja Kas Masuk dan Kas Keluar pada Erzap ? Bagaimana cara penggunaannya ?  Simak Tutorial ini untuk mempelajari detail Kas Masuk dan Kas Keluar 
Baca selengkapnya...

Sinkronisasi Produk antara ERZ4P dengan Online Web Store

27-01-2018 - Dibaca: 5481 kali.
Sinkronisasi Produk antara ERZ4P dengan Online Web Store
Baca selengkapnya...

Tutorial Membuat Plafon Piutang Pelanggan

05-07-2023 - Dibaca: 1185 kali.
Dalam bisnis, pengaturan keuangan yang efektif sangatlah penting untuk menjaga keseimbangan dan stabilitas kas perusahaan. Salah satu strategi yang dapat membantu dalam hal ini adalah dengan menerapkan plafon piutang pelanggan. Plafon piutang pelanggan adalah batas kredit yang ditetapkan bagi pelanggan untuk membatasi jumlah utang yang dapat mereka akumulasikan.
Baca selengkapnya...

Menginputkan data produk/bahan, membuat data suplier dan sales pada ERZ4P - ERZAP - SISTEM ERP TERINTEGRASI

membuat data produk, data sales, data supplier

Usaha merupakan kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup