Mentransfer Dana Antar Kas Dan Bank

25-10-2017 11:02:59, Dibaca: 2943




Transfer adalah fitur untuk menjurnal transaksi antar akun yang bertipe Kas/Bank. Sebagai contoh Anda menarik dana dari kas / bank untuk mengisi ke kas / bank lainnya, begitu juga sebaliknya. Untuk melakukan transfer antar kas dan bank maka ikutilah langkah - langkah berikut ini :

  1. Setelah anda masuk ke akun erzap anda, maka akseslah menu Akunting > Transaksi Kas > Transfer Bank / Kas


     
  2. Pada halaman 'Transfer Kas/Bank' inputkanlah data yang diperlukan mulai dari tanggal, Outlet Asal, Kas / Bank asal, Outlet Tujuan, Kas/bank tujuan, kemudian isi nominal dana yang akan di transfer, isi juga kolom keterangan bila diperlukan. Setelah semua data telah di isikan, maka langkah selanjutnya yaitu proses transaksi tersebut dengan cara klik icon save yang berada pada sebelah kiri, seperti tanda berwarna merah.


     
  3. ERZ4P akan menampilkan surat bukti transfer sesuai dengan yang anda inputkan sebelumnya, dari sini anda dapat mencetak surat tersebut, mengunduhnya kedalam format PDF, mengirimkannya ke email menggunakan menu - menu yang disediakan pada bagian kiri.



     

Sekian tutorial "Mentransfer Dana Antar Kas Dan Bank" dari kami dan jika dirasa ada pertanyaan lebih lanjut anda bisa langsung menghubungi kami pada kontak yang telah disediakan pada halaman ERZ4P, Terima Kasih.

Belum punya akun ERZ4P ? daftarkan usaha anda sekarang juga.


 

Pemindahan Barang antar Cabang pada Sistem Toko Handphone dan Komputer

14-02-2018 - Dibaca: 3919 kali.
Sistem Erzap menyediakan solusi untuk masalah pengelolaan Cabang dengan dukungan fitur Multi-Outlet yang sangat memungkinkan anda untuk mengakses seluruh data outlet dalam satu sistem yang terintegrasi. Pada Tutorial ini kami akan membahas salah satu fitur yang kerap digunakan dalam pengelolaan Inventori toko Handphone, yaitu Fitur Pemindahan Barang antar Cabang
Baca selengkapnya...

Pembayaran Hutang & Piutang menggunakan Cek/Giro Mundur

03-04-2019 - Dibaca: 15386 kali.
Tutorial berikut menjelaskan cara membayar hutang & piutang menggunakan Cek/Giro mundur
Baca selengkapnya...

Penggunaan Hutang Lain dan Piutang Lain ERZ4P

25-10-2018 - Dibaca: 4303 kali.
Hutang dan Piutang merupakan hal yang sudah tidak lazim lagi di dunia bisnis. Sistem ini dapat menguntungkan kedua belah pihak, baik Kreditur maupun Debitur. Walapun menguntungkan, hutang dan piutang yang tidak terdata dalam sebuah usaha dapat menyebabkan kondisi keuangan kacau. Tetapi, bila menggunakan ERZ4P, Anda tidak perlu khawatir akan masalah ini. Itu dikarenakan sistem ERZ4P dapat melakukan pencatatan hutang dan piutang secara detail. Jadi pada sistem ERZ4P, anda dapat menyusun secara terstruktur, menulusuri histori, dan menganalisa data hutang dan piutang dalam bisnis yang anda kelola.
Baca selengkapnya...

MENAMBAHKAN PRODUK BARU PADA SISTEM TOKO HP

12-02-2018 - Dibaca: 2595 kali.
Data produk merupakan sesuatu yang digunakan untuk mencatat persediaan barang dagang dan transaksi dalam suatu perusahaan.
Baca selengkapnya...

Tutorial Fitur Stock Opname pada Erzap

12-11-2019 - Dibaca: 1291 kali.
Kesulitan Stock Opname ?? Tenang, Sistem kami bisa bantu proses Stock Opname di outlet Anda, lebih cepat, lebih akurat
Baca selengkapnya...

Contact

(0361) 467 603

info@erzap.com

Mentransfer Dana Antar Kas Dan Bank - ERZAP - Inovasi Tanpa Henti

transfer kas, kas, transfer dana, jurnal kas dan bank, transfer bank, kas dan bank

Berikut adalah tutorial penerapan sederhana ERZ4P pada transfer dana dari kas ke bank dengan menggunakan fitur transaksi kas yang terdapat pada menu.