PENJUALAN TERJADWAL

21-05-2018 15:18:02, Dibaca: 3667



Penjualan merupakan transaksi berkala yang dilakukan oleh sebuah perusahaan baik itu berupa jasa ataupun barang. Terkadang transaksi tersebut akan sama atau berulang di setiap bulannya dikarenakan kebutuhan masing-masing pelanggan. Oleh karena skala transaksi penjualan berulang & sama tanggal di setiap bulannya maka ERZ4P memiliki suatu fitur andalan yang diberi nama "Penjualan Terjadwal".

Fitur yang satu ini akan memudahkan perusahaan dalam mencatat transaksi yang telah dijadwalkan secara otomatis di setiap bulannya.

Berikut ini cara membuat penjualan yang terjadwal di ERZ4P.

 

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

 

  1. Akseslah menu Penjualan > Faktur Penjualan > Penjualan Terjadwal



     
  2. Kemudian pada halaman ini klik tombol (+) "Buat Penjualan Terjadwal".


     
  3.  Lalu isikan keterangan di kolom "Setting Periode Penjualan", lalu centang "Aktifkan Penjualan Terjadwal". Setelah itu isi kolom transaksi penjualan di bawahnya seperti biasa. dan tekan F2 atau klik gambar disket untuk menyimpan data transaksi penjualan.


     
  4. Data penjualan yang telah anda buat akan tampak di "Daftar Data Penjualan Terjadwal". Dan jika ingin menambahkan data penjualan terjadwal lainnya maka anda hanya tinggal klik tanda (+) di samping kiri.


     
  5. Selesai & selamat mencoba.

Sekian tutorial "Penjualan Terjadwal" dari kami, dan jika dirasa ada pertanyaan lebih lanjut anda bisa langsung menghubungi kami pada kontak yang telah disediakan pada halaman ERZ4P, Terima Kasih.  

Belum dapat bantuan Sistem yang Cerdas? Klik tombol dibawah untuk Registrasi ke Erzap.

Coba Gratis Sekarang!

Ternyata Ini Keuntungan dan Kerugian Sistem Penjualan Konsinyasi

07-09-2022 - Dibaca: 1987 kali.
Konsinyasi merupakan metode penjualan titip jual, apa saja keuntungan dan kerugian konsinyasi bagi kedua belah pihak?
Baca selengkapnya...

Tutorial Stok Opnam dengan Metode FIFO

21-06-2023 - Dibaca: 1839 kali.
Stok Opnam adalah salah satu langkah penting dalam manajemen inventaris yang harus dilakukan secara teratur untuk memastikan akurasi persediaan barang di lapangan. Salah satu metode yang umum digunakan dalam stok opnam adalah FIFO (First In First Out).Metode ini memastikan bahwa barang yang masuk pertama kali ke gudang juga akan keluar pertama kali saat penjualan dilakukan.
Baca selengkapnya...

LANGKAH - LANGKAH PEMBUATAN JURNAL

17-10-2017 - Dibaca: 13725 kali.
jurnal merupakan karya tulis ilmiah yang memilik isi pembahasan yang cukup luas dengan isi yang padat, Dengan tiap halaman memiliki pembahasan yang berisi.
Baca selengkapnya...

Mudah Kelola Bisnis dengan Sistem ERP

01-03-2022 - Dibaca: 1647 kali.
Mengelola bisnis menjadi lebih mudah dan cepat dengan software ERP. Simak pembahasannya di artikel ini!
Baca selengkapnya...

Otomatis Catat Fee Marketplace (Shopee & Tokopedia)

02-05-2023 - Dibaca: 2571 kali.
Mencatat fee marketplace mengacu pada pencatatan biaya-biaya yang timbul dari berjualan di toko marketplace, seperti biaya transaksi, biaya pengiriman, biaya iklan, dan biaya lainnya. Melakukan pencatatan ini penting untuk mengelola keuangan bisnis dengan lebih efisien dan efektif, maka dari itu Erzap mengembangkan fitur dapat membantu dalam mengelola pencatatan fee marketplace secara otomatis.
Baca selengkapnya...

PENJUALAN TERJADWAL - ERZAP - SISTEM ERP TERINTEGRASI

Penjualan Terjadwal

Penjualan tejadwal