LANGKAH-LANGKAH MENGEDIT ATAU MERUBAH DATA PRODUK

13-03-2018 15:30:07, Dibaca: 7949


 

Produk merupakan hal terpenting dalam suatu bidang usaha. Apabila kita ingin mendeskripsikan produk tersebut maka harus dibuatkan nama produk yang dapat menjelaskan fungsi & nilai lebih dari produk tersebut.

Kesalahan dalam suatu nama produk yang dikarenakan oleh penamaan atau pengklasifikasian adalah hal yang harus dihindari. Berikut ini cara mengubah/mengedit data produk dalam sistem ERZAP

 

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Akseslah Menu Data Master > Produk > Manajemen Data 

2. Kemudian pada halaman ini carilah produk yang akan diubah datanya, contohnya adalah sebagai berikut. setelah itu klik 'Edit' untuk mengubah data produk.

3. Kemudian pada halaman ini ubah kolom-kolom yang kita anggap perlu agar sesuai dengan produk yang ingin kita jual

*Note : Barcode akan otomatis terisi dan dapat diedit sesuai dengan keinginan bila diperlukan, bagian yang memiliki tanda (*) berwarna merah harus di isi.

 

4. Setelah semua informasi produk sudah lengkap maka simpanlah data produk tersebut dengan cara menekan/klik icon disket yang ditandai dengan garis merah

  

 

5. Berikut ini adalah contoh data produk yang telah diperbaharui.

 

 


Sekian tutorial 'Langkah-langkah Mengedit atau Merubah Data Produk' dari kami, dan jika dirasa ada pertanyaan lebih lanjut anda bisa langsung menghubungi kami pada kontak yang telah disediakan pada halaman ERZ4P, Terima Kasih.  

Belum punya akun ERZ4P ? daftarkan usaha anda sekarang juga.

Melihat Rekap Stok Detail per Serial Number/IMEI pada Sistem Toko HP

14-02-2018 - Dibaca: 3879 kali.
Laporan rekap stok digunakan user untuk melihat data persediaan berserta jumlah barang dari suatu gudang/outlet dan serial number
Baca selengkapnya...

Penerapan Metode Tukar Tambah pada ERZ4P

12-11-2018 - Dibaca: 2243 kali.
Beberapa penjualan mungkin terjadi ketidakcocokan antara customer dengan produk. Mungkin karena customer berubah pikiran tentang barang yang dibelinya atau karena barang tersebut nyatanya rusak dan tidak cocok dengan kehendak customer anda. Dan satu solusinya adalah dengan meretur barang. Tetapi, prosedur Retur digunakan mengembalikan barang yang sudah dibeli customer ke pihak toko/outlet. Nah, bagaimana bila customer ingin mengembalikan barang yang dibeli dan membeli barang baru yang harga nya lebih tinggi dari barang yang dikembalikan ??
Baca selengkapnya...

Fitur Duplikasi Penjualan ERZAP

18-01-2019 - Dibaca: 1935 kali.
Anda mungkin kerap menjumpai customer anda membeli barang/produk yang sama setiap mereka berbelanja di Outlet anda. Kasir anda mungkin hafal dengan daftar belanjaan customer tersebut, tetapi bukankah sedikit membosankan untuk menginput orderan yang sama setiap harinya dari orang yang sama ?? Maka dari itu, kali ini ERZAP merilis fitur Duplikat Penjualan. Dengan Fitur ini, anda dapat melakukan penjualan yang sudah pernah dilakukan tanpa harus menginput produk satu persatu lagi.
Baca selengkapnya...

Membuat Faktur Pajak Keluaran

08-04-2021 - Dibaca: 51 kali.
Pencatatan PPN Keluaran sangat penting. Karena Bila tidak didata dengan teliti, maka PKP pemilik suatu usaha akan kesulitan mengetahui berapa nominal yang harus dibayar oleh pemilik usaha tersebut ke Dirjen Pajak. Namun proses pendataan ini tidak mudah untuk dilakukan karena beberapa kendala seperti
Baca selengkapnya...

Membuat Akun Kas pada Sistem ERZ4P

23-07-2018 - Dibaca: 3923 kali.
Akun Kas atau cash account yaitu akun yang berisi perincian jumlah uang kas yang masuk ataupun yang keluar, pencatatan ini akan menunjukkan sisa uang kasyang harus ada.
Baca selengkapnya...

Contact

(0361) 467 603

info@erzap.com

LANGKAH-LANGKAH MENGEDIT ATAU MERUBAH DATA PRODUK - ERZAP - Inovasi Tanpa Henti

mengubah produk,nama produk

Pengubahan/edit produk dilakukan karena ada beberapa faktor seperti nama produk yang dijual tidak sesuai sama yang berada di system. Berikut ini langkah-langkah yang harus dilakukan dalam mengedit suatu produk.