Membuat Akun Beban pada Sistem Erzap

23-07-2018 16:58:03, Dibaca: 7548


Beban merupakan bentuk pengurang dari pendapatan yang akan menghasilkan laba bersih sebelum pajak pada laporan laba/rugi. Untuk melakukan proses membuat akun beban pada Erzap maka ikutilah langkah - langkah berikut ini :

  1. Membuat Akun Beban Baru
  2. Manajemen Data Akun Beban
  3. Penerapan Akun Beban Pada Akunting

Membuat Akun Beban Baru


Berikut adalah langkah-langkah membuat akun beban baru :

  1. Akses Menu Akunting > Akun > Buat Akun Beban




     
  2. Selanjutnya pada halaman ini, inputkanlah data yang dibutuhkan mulai dari *Nama Akun dan *Keterangan (bila perlu). Seperti gambar berikut ini.


     
  3. Setelah itu simpanlah proses pembuatan data akun kas dengan mengklik ikon disket pada bagian sebelah kiri.


     

Manajemen Data Akun Beban


  1. Akseslah menu Data Master > Akun > Manajemen Data


     
  2. Berikut adalah tampilan awal daftar perkiraan akun pada Erzap.


     

  3. Selanjutnya,inputkan data mulai dari *Nama, *Kode, pilihlah *Status,*Jenis Akun dan *Mutasi. Sebagai contoh seperti gambar dibawah ini, Bila semua data sudah terisi klik Filter

  4. Setelah itu Erzap akan menampilkan data perkiraan yang ingin anda lihat. Dibawah ini merupakan data perkiraan Akun Beban Air yang ditampilkan Erzap.

  5. Kemudian bila anda ingin melihat data tersebut lebih detail anda bisa pilih 'Lihat'

  6. Maka Erzap akan menampilkan data Akun Beban secara detail seperti gambar berikut

  7. Setelah itu bila anda ingin mengedit data Akun Beban anda bisa pilih 'Edit'

  8. Kemudian, Erzap akan menampilkan data Akun Beban yang akan anda edit, Selanjutnya anda dapat melakukan perubahan data.

  9. Bila perubahan data akun sudah selesai klik Simpan.

  10. Maka Erzap akan memberikan pemberitahuan bila data berhasil diperbarui.

     

     

     


Penerapan Akun Beban Pada Akunting


  1. Akseslah menu Akunting > Beban > Buat Baru


     
  2. Kemudian pada halaman ini, inputkanlah data yang dibutuhkan mulai dari *Outlet, *Kas/Bank, *Jenis Pembayaran dan *Keterangan (bila perlu). Setelah itu masukkan nominal jumlah beban dan keterangan, Seperti gambar berikut ini. Terakhir simpanlah proses pembuatan data akun kas dengan mengklik ikon disket pada bagian sebelah kiri.


Sekian tutorial "Membuat Akun Beban pada Sistem Erzap " dari kami, dan jika dirasa ada pertanyaan lebih lanjut anda bisa langsung menghubungi kami pada kontak yang telah disediakan pada halaman Erzap , Terima Kasih.

Belum dapat bantuan Sistem yang Cerdas? Klik tombol dibawah untuk Registrasi ke Erzap.

Coba Gratis Sekarang!

Tutorial Share Nota ke WhatsApp Menggunakan Link pada Erzap POS

11-06-2023 - Dibaca: 707 kali.
Dengan fitur Share Nota ke WhatsApp Menggunakan Link ini, Anda tidak perlu lagi mencetak nota penjualan fisik setelah pelanggan selesai melakukan transaksi. Sebagai gantinya, Anda dapat dengan mudah membagikan link nota penjualan kepada pelanggan melalui pesan WhatsApp. Ini tidak hanya mengurangi penggunaan kertas dan menciptakan lingkungan yang lebih bersih, tetapi juga memberikan kenyamanan kepada pelanggan yang dapat dengan cepat mengakses dan menyimpan nota penjualan secara digital.
Baca selengkapnya...

LANGKAH-LANGKAH MENGEDIT ATAU MERUBAH DATA PRODUK

13-03-2018 - Dibaca: 12506 kali.
Pengubahan/edit produk dilakukan karena ada beberapa faktor seperti nama produk yang dijual tidak sesuai sama yang berada di system. Berikut ini langkah-langkah yang harus dilakukan dalam mengedit suatu produk.
Baca selengkapnya...

Tutorial Manajemen Penempatan Barang Pada Rak Erzap ERP

12-01-2024 - Dibaca: 192 kali.
Manajemen penempatan barang pada rak adalah suatu proses perencanaan, pengorganisasian, dan pengendalian penataan serta penyusunan barang atau produk pada rak atau penyimpanan di suatu tempat. Tujuan dari manajemen penempatan barang pada rak adalah untuk meningkatkan efisiensi dalam penyimpanan, pengambilan, dan pengelolaan barang. Erzap ERP menghadirkan solusi dengan pengembangan fitur manajemen penempatan barang pada rak, memberikan klien-klien Erzap kemampuan untuk secara efisien merencanakan, mengorganisir, dan mengendalikan penempatan serta penyusunan barang di dalam sistem.
Baca selengkapnya...

Pembelian Konsinyasi

21-11-2018 - Dibaca: 13218 kali.
Pembelian Konsinyasi atau yang lebih dikenal dengan Titip Jual adalah salah satu bentuk pengadaan barang yang kerap digunakan pada usaha jenis Retail. Ini karena konsinyasi lebih menguntungkan kedua belah pihak (Supplier sebagai Konsinyor dan Toko sebagai Konsinyi) dibandingkan dengan pengadaan barang secara Beli-Putus. Pada sistem ERZ4P, Pembelian Konsinyasi dapat diterapkan. Ini dikarenakan ERZAP menyediakan opsi Konsinyasi pada saat pembuatan Faktur Pembelian.
Baca selengkapnya...

Benarkah Cloud ERP Lebih Baik Dibandingkan On Premise dan Hybrid ERP?

26-07-2022 - Dibaca: 1053 kali.
Benarkah Cloud ERP lebih hemat biaya dan memiliki segudang kelebihan dibandingkan jenis ERP yang lain? Temukan jawabannya di artikel ini!
Baca selengkapnya...

Membuat Akun Beban pada Sistem Erzap - ERZAP - SISTEM ERP TERINTEGRASI

Membuat Akun Beban pada Sistem ERZ4P, akun beban adalah, apa itu beban

Beban merupakan bentuk pengurang dari pendapatan yang akan menghasilkan laba bersih sebelum pajak pada laporan laba/rugi.Untuk melakukan proses membuat akun beban pada ERZ4P maka ikutilah langkah - langkah berikut ini