Tutorial Implementasi Logo Pada Struk POS Android

09-12-2022 14:34:40, Dibaca: 2566

Tutorial Implementasi Logo pada Struk POS Android

Erzap terus berinovasi mengembangkan berbagai fitur yang dapat memperkuat bisnis Anda. Salah satunya adalah fitur implementasi logo pada struk yang akan memperkuat promosi brand Anda dan disaat yang bersamaan memberikan tampilan yang profesional untuk citra bisnis Anda. Berikut adalah langkah-langkah agar Anda dapat menampilkan logo pada struk POS Android.

Daftar Isi
1. Pengaturan Logo pada Back Office Erzap
2. Pengaturan Logo pada Aplikasi Erzap POS

Tutorial ini akan terbagi dalam dua bagian, yaitu Pengaturan Logo pada Back Office Erzap dan Pengaturan Logo pada Aplikasi Erzap POS.

Note.
Fitur ini hanya dapat digunakan pada printer Bluetooth dan USB.

1. Pengaturan Logo pada Back Office Erzap

Pengaturan logo pada back office dapat dilakukan melalui menu Administrator lalu pilih menu General Setting

Pengaturan Logo terdapat pada level Outlet, seperti gambar berikut Anda dapat mengunggah logo pada kolom yang telah disediakan. Klik tombol Choose file untuk menggunggah gambar.

Berikut adalah tampilan saat memilih logo. Ukuran logo yang direkomendasikan adalah gambar memiliki dimensi 500 x 500 pixel dan berukuran tidak lebih dari 500 kilobyte

Klik tombol Simpan yang terdapat disebelah kiri untuk menyimpan pengaturan.

Berikut adalah tampilan dari Kolom Logo, ketika logo sudah berhasil ditambahkan. Anda dapat Mengganti foto/logo, melihat logo yang sudah diunggah, dan dapat menghapus logo melalui menu-menu tersebut.

Berikut adalah contoh ketika menu Lihat di klik untuk menampilkan logo.

Demikian adalah pengaturan logo pada back office Erzap. Langkah berikutnya adalah melakukan pengaturan pada Aplikasi Erzap POS.


2. Pengaturan Logo pada Aplikasi Erzap POS

Pastikan Anda menggunakan versi terbaru dari Aplikasi Erzap POS. Kemudian pada dashboard pilih menu Setting untuk masuk pada pengaturan General Setting.

Pilih Menu Printer Kasir seperti gamber berikut.

Anda akan masuk pada menu Setting Printer seperti gambar berikut jika belum ada printer yang terhubung. Pilih tombol Tambah Printer.

Perhatikan pilihan Jenis Printer yang akan di tambahkan, pilih Printer Bluetooth atau Printer USB.

Berikutnya akan terdapat pilihan tambahan pada Setting Printer seperti gambar berikut. Tandai pilihan Tampilkan Logo di Nota Penjualan untuk mengaktifkan fitur Logo pada struk. Kemudian sesuaikan tingkat kecerahan logo pada nota, gunakan tingkatan kecerahan yang Anda anggap paling optimal untuk menampilkan logo Anda.


Demikian tutorial untuk menerapkan logo pada struk POS Android, silahkan hubungi PIC Anda masing-masing untuk informasi lebih lanjut.


Belum dapat bantuan Sistem yang Cerdas? Klik tombol dibawah untuk Registrasi.
Free Trial 14 Hari tanpa Kartu Kredit

 

Mudah dan Cepat Buat Laporan Keuangan sebelum Tahun Baru Tiba!

24-12-2022 - Dibaca: 790 kali.
Tahun 2022 sudah hampir berakhir! Sudahkah Anda menyiapkan laporan keuangan?
Baca selengkapnya...

Erzap Pawang Bisnis, Bantu Pebisnis Hadapi Bulan Ramadhan

27-03-2022 - Dibaca: 989 kali.
Bingung atur bisnis online di bulan puasa? Atur pesanan dengan Omnichannel ERZAP, satu untuk semua!
Baca selengkapnya...

Menginputkan data produk/bahan, membuat data suplier dan sales pada ERZ4P

31-10-2017 - Dibaca: 7440 kali.
Usaha merupakan kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup
Baca selengkapnya...

Tutorial Laporan Neraca Saldo Erzap ERP

17-10-2023 - Dibaca: 1141 kali.
Neraca saldo adalah dokumen penting dalam bidang akuntansi yang memberikan gambaran tentang posisi keuangan suatu entitas pada suatu titik waktu tertentu. Sebagai sistem ERP terintegrasi, Erzap ERP menghadirkan format lengkap pembukuan serta pencatatan keuangan sehingga Anda tidak perlu lagi mengelola banyak data secara manual pada setiap akhir periode. Dengan adanya laporan neraca saldo yang otomatis terstruktur, pemangku kepentingan dapat membuat keputusan yang lebih tepat berdasarkan data keuangan yang akurat dan terperinci, memberikan dasar yang kuat untuk strategi bisnis yang efisien dan berkelanjutan.
Baca selengkapnya...

Tutorial Fitur Voucher pada ERZAP ERP

28-09-2023 - Dibaca: 1276 kali.
Voucher potongan harga adalah alat yang efektif dalam strategi pemasaran modern untuk meningkatkan penjualan dan memikat pelanggan. Dengan memberikan diskon atau potongan harga melalui voucher, bisnis dapat meningkatkan daya tarik produk atau layanan mereka, mendorong pembelian impulsif, dan membangun hubungan yang kuat dengan pelanggan.
Baca selengkapnya...

Tutorial Implementasi Logo Pada Struk POS Android - ERZAP - SISTEM ERP TERINTEGRASI

struk nota, nota transaksi, struk transaksi, struk pembayaran, logo pada struk, branding

Erzap terus berinovasi mengembangkan berbagai fitur yang dapat memperkuat bisnis Anda. Salah satunya adalah fitur implementasi logo pada struk yang akan memperkuat promosi brand Anda dan disaat yang bersamaan memberikan tampilan yang profesional untuk citra bisnis Anda.