Tutorial Instalasi Driver Printer Ethernet

06-09-2017 17:05:44, Dibaca: 6296




Memasang driver printer yang menggunakan kabel Ethernet memang berbeda dari yang biasanya, oleh karena itu anda dapat mengikuti tutorial dibawah ini yang meliputi.

  1. Instalasi Driver.
  2. Instalasi Driver Ethernet


Instalasi Driver Printer


Lakukanlah instalasi driver pada komputer yang sesuai dengan jenis Printer yang anda gunakan, driver printer dapat di unduh di web masing - masing produk atau menggunakan CD - Driver yang dipaketkan saat pembelian dari printer.
 

Instalasi Driver Printer Ethernet


Bagi anda yang menggunakan Printer dengan kabel Ethernet / Lan dan bingung untuk melakukan instalasi Drivernya, maka anda dapat mengikuti langkah - langkah berikut ini, lewati tutorial ini jika anda tidak menggunakan Printer Ethernet.

  1. Ketahuilah terlebih dahulu alamat IP dari Printer anda dengan cara melihat informasi pada buku manual yang di berikan atau dapat mengunduh aplikasi yang akan memberikan informasi IP dari Printer anda.
    (sebagai contoh jika anda menggunakan Printer EPSON anda dapat mengunduh aplikasi 'EpsonNet Config' di web yang EPSON sediakan)



    ( Gambar : tampilan dari 'EpsonNet Config'  Sumber : support.epson-europe.com )

    *Note :
    Anda dapat mengubah alamat IP dari printer tersebut melalui 'EpsonNet Config' atau bisa juga dengan mengakses IP yang di tampilkan 'EpsonNet Config ke browser, lalu merubah alamat IP printer tersebut di halaman browser agar menjadi satu dengan router yang anda gunakan, sehingga Printer akan terkoneksi ke jaringan.

     
  2. Lakukanlah Instalasi Driver yang sesuai dengan jenis printer anda, dan pilihlan jenis port 'Ethernet'. saat anda memilih port tersebut anda akan diminta untuk menginputkan IP dari Printer. Disinilah anda harus menginputkan IP dari Printer yang anda set sebelumnya pada Aplikasi yang memberikan informasi IP maupun dari halaman Browser. lalu ikutilah langkah langkahnya sampai instalasi selesai.



    ( Gambar : Tampilan installer Epson )

Sekian tutorial setting Printer Ethernet pada ERZ4P dari kami, untuk settingan browser maupun java anda dapat membaca artikel Tutorial Setting Printer dan jika dirasa ada pertanyaan lebih lanjut anda bisa langsung menghubungi kami pada kontak yang telah disediakan pada halaman ERZ4P, Terima Kasih.

Belum punya akun ERZ4P ? daftarkan usaha anda sekarang juga.


Fitur Penurunan Harga untuk Toko Handphone/Komputer

21-05-2019 - Dibaca: 4500 kali.
Barang Elektronik pada umumnya mengalami penurunan harga dalam beberapa jangka waktu dari pemilik brand. Hal ini biasanya terajadi saat pemilik brand mengeluarkan edisi/versi baru dari barang elektronik tersebut dengan tujuan agar harga barang dengan versi lebih lawas dapat bersaing. Penurunan harga ini lebih dikenal dengan istilah Price Protection di dalam dunia Toko Handphone/Komputer
Baca selengkapnya...

Mudah Ubah Harga pada Label Rak dengan Fitur Erzap Label Designer!

19-10-2022 - Dibaca: 53 kali.
Pernah melihat label berisikan informasi harga pada etalase toko? Berikut penjelasan lebih lanjut tentang label rak!
Baca selengkapnya...

Transfer Kas Erzap

24-12-2020 - Dibaca: 1836 kali.
Malas Catat Pembukuan? Let Erzap Handle This. Pembukuan dari Erzap akan dilakukan secara Otomatis oleh Sistem. Anda cukup menginputkan memilih dan memasukan nominal dari Akun Kasnya. Tidak perlu untuk buat Jurnal secara manual. Praktis bukan? Bagaimana cara untuk Transfer Kas di Erzap? Simak Tutorialnya dibawah
Baca selengkapnya...

Kenali 8 Fitur WhatsApp Bisnis untuk Para Pebisnis

03-07-2022 - Dibaca: 316 kali.
Belum beralih ke WhatsApp Buesiness? Ini nih, 8 fitur yang bisa berguna bagi bisnis Anda.
Baca selengkapnya...

Melakukan Proses Multi Outlet Pada ERZAP

10-11-2017 - Dibaca: 4841 kali.
Proses multi outlet di ERZ4P meliputi pada bagian - bagian berikut : Melakukan Penjualan Produk, Melihat Grafik Penjualan Produk, Melihat Laba Rugi Penjualan
Baca selengkapnya...

Tutorial Instalasi Driver Printer Ethernet - ERZAP - Inovasi Tanpa Henti

setting printer erzap, printer dot matrix erzap, printer kasir erzap, memasang java erzap, troubleshoot printer erzap,

Memasang driver printer yang menggunakan kabel Ethernet memang berbeda dari yang biasanya, oleh karena itu anda dapat mengikuti tutorial dibawah ini yang meliputi.