Tutorial Instalasi Driver Printer Ethernet

06-09-2017 17:05:44, Dibaca: 7879




Memasang driver printer yang menggunakan kabel Ethernet memang berbeda dari yang biasanya, oleh karena itu anda dapat mengikuti tutorial dibawah ini yang meliputi.

  1. Instalasi Driver.
  2. Instalasi Driver Ethernet


Instalasi Driver Printer


Lakukanlah instalasi driver pada komputer yang sesuai dengan jenis Printer yang anda gunakan, driver printer dapat di unduh di web masing - masing produk atau menggunakan CD - Driver yang dipaketkan saat pembelian dari printer.
 

Instalasi Driver Printer Ethernet


Bagi anda yang menggunakan Printer dengan kabel Ethernet / Lan dan bingung untuk melakukan instalasi Drivernya, maka anda dapat mengikuti langkah - langkah berikut ini, lewati tutorial ini jika anda tidak menggunakan Printer Ethernet.

  1. Ketahuilah terlebih dahulu alamat IP dari Printer anda dengan cara melihat informasi pada buku manual yang di berikan atau dapat mengunduh aplikasi yang akan memberikan informasi IP dari Printer anda.
    (sebagai contoh jika anda menggunakan Printer EPSON anda dapat mengunduh aplikasi 'EpsonNet Config' di web yang EPSON sediakan)



    ( Gambar : tampilan dari 'EpsonNet Config'  Sumber : support.epson-europe.com )

    *Note :
    Anda dapat mengubah alamat IP dari printer tersebut melalui 'EpsonNet Config' atau bisa juga dengan mengakses IP yang di tampilkan 'EpsonNet Config ke browser, lalu merubah alamat IP printer tersebut di halaman browser agar menjadi satu dengan router yang anda gunakan, sehingga Printer akan terkoneksi ke jaringan.

     
  2. Lakukanlah Instalasi Driver yang sesuai dengan jenis printer anda, dan pilihlan jenis port 'Ethernet'. saat anda memilih port tersebut anda akan diminta untuk menginputkan IP dari Printer. Disinilah anda harus menginputkan IP dari Printer yang anda set sebelumnya pada Aplikasi yang memberikan informasi IP maupun dari halaman Browser. lalu ikutilah langkah langkahnya sampai instalasi selesai.



    ( Gambar : Tampilan installer Epson )

Sekian tutorial setting Printer Ethernet pada ERZ4P dari kami, untuk settingan browser maupun java anda dapat membaca artikel Tutorial Setting Printer dan jika dirasa ada pertanyaan lebih lanjut anda bisa langsung menghubungi kami pada kontak yang telah disediakan pada halaman ERZ4P, Terima Kasih.

Belum punya akun ERZ4P ? daftarkan usaha anda sekarang juga.


Mengatasi Privasi Error - SSL Error - NET::ERR_CERT_DATE_INVALID - Lets Encrypt

03-10-2021 - Dibaca: 5222 kali.
Mengatasi Privasi Error - SSL Error - NET::ERR_CERT_DATE_INVALID - Lets Encrypt
Baca selengkapnya...

Tutorial Ringkas Penulisan Nama Produk Pada Nota Penjualan

06-05-2023 - Dibaca: 916 kali.
Nama produk memiliki beragam fungsi penting dalam bisnis. Fungsi utama dari nama produk dari sisi pelaku bisnis adalah untuk mempermudah pencarian data produk dalam sistem inventori. Penulisan nama produk secara detail seperti nama, warna, ukuran serta keterangan lain seperti kode khusus akan sangat membantu manajemen dalam melakukan pencarian dan mendapatkan data secara cepat. Namun sering kali pelanggan atau pembeli tidak memerlukan penulisan nama yang detail pada nota pembelian.
Baca selengkapnya...

Fitur Deposit Pelanggan

31-07-2020 - Dibaca: 3203 kali.
Melancarakan Inovasi Tanpa Henti ! Kini Erzap telah mengembangkan Modul CRM dengan menambahkan fitur Deposit Pelanggan. Fitur ini berfungsi untuk menginputkan nilai deposit yang dapat diakumulasi dan digunakan oleh Pelanggan anda untuk bertransaksi.
Baca selengkapnya...

Fitur Hitung Kas pada Erzap Android

27-06-2019 - Dibaca: 3852 kali.
Sekarang, Kasir anda dapat menggunakan Fitur Hitung Kas lewat Erzap Android. Simak Tutorial Berikut untuk mengetahui cara penggunaan Fitur Hitung Kas Erzap Android.
Baca selengkapnya...

Tutorial Klaim Garansi Servis Erzap

12-05-2023 - Dibaca: 540 kali.
Fitur ini dirancang untuk semakin melengkapi Modul Servis Elektronik Erzap, serta khusus untuk membantu pelaku usaha bisnis di bidang elektronik agar dapat memberikan kepuasan maksimal kepada pelanggan mereka dengan memberikan garansi terhadap jasa servis yang diberikan. Ketika pelanggan membawa barang elektronik mereka untuk diservis, akan ada risiko bahwa setelah proses servis selesai, barang tersebut masih mengalami kerusakan yang sama atau bahkan kerusakan lain yang terkait dengan servis sebelumnya. Untuk mengatasi masalah ini, Erzap menyediakan fitur klaim garansi yang memungkinkan pelanggan mengajukan klaim jika barang tetap rusak setelah servis.
Baca selengkapnya...

Tutorial Instalasi Driver Printer Ethernet - ERZAP - SISTEM ERP TERINTEGRASI

setting printer erzap, printer dot matrix erzap, printer kasir erzap, memasang java erzap, troubleshoot printer erzap,

Memasang driver printer yang menggunakan kabel Ethernet memang berbeda dari yang biasanya, oleh karena itu anda dapat mengikuti tutorial dibawah ini yang meliputi.